Membuat Minyak Bawang Original

Minyak bawang, walaupun hanya diberikan dua sendk makan namun bahan ini sangat penting yang membuat olahan mie ayam memiliki rasa khas.

Berikut cara membuat minyak bawang untuk mie ayam. Seperti yang dikutip dari channel Zifs Media yang memberikan resep sederhana dan mudah untuk membuat minyak beraoma khas ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak sebanyak bahan pembuatan minyak bawang khas Wonogiri. Dibawah adalah bahan yang perlu disiapkan.
Bawang putih sebanyak 250 gram
Bawang merah 100 gram
Kemiri 100 gram
2 liter minyak sayur
dan 1 sendok teh garam atau sesuai selera.

Haluskan semua bahan, bisa diulek maupun menggunan blender. Kemudian panaskan minyak sayur dalam penggorengan. Kemduian masukkan semua bumbu halus kedalam minyak panas, gunakan api kecil hingga keluar aroma harus dan bumbu menguning kecokllatan. Matikan kompor dan didinginkan minyak, kemudian saring kedalam botol beling.

Minyak bawang original tidak mengubah warna minyak sayur, tidak seperti minyak bawang Wonogiri. Lebih mudah, kamu bisa simak video Zifs Media dibawah. erikan komentar jika kamu sudah mempraktekkan ya.

Tested – Walaupun tidak banyak menggunkan rempah seperti minyak bawang khas Wonogiri, namun setelah maswes mencoba minyak bawang ini memberikan aroma menggoda selera dan yang terpenting membuatnya cukup mudah.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published.