3 Tips Berjualan Kuliner Mie Ayam di Kantin Kantor

Area perkantoran merupakan tempat aktivitas bisnis dan cenderung banyak orang hilir mudik pada jam kerja. Pemandangan keramaian lalu lalang pekerja kantor bisa menjadi peluang usaha, salahsatunya usaha kuliner mie ayam di kantin kantor.

Kantin kantor selalu menjadi sasaran para pekerja menghabiskan waktu makan sambil bersosial disela-sela waktu istirahat siang hari. Tidak hanya itu saja, kantin kantor juga kerap dikunjungi di pagi hari dan sore hari. Bagi kamu yang ingin menjalankan usaha kulilner mie ayam di kantin kantor boleh melanjutkan membaca artikel ini.

Berikut 3 tips ssukses berjualan kuliner mie ayam di kantin kantor.

  1. Amati peluang pasar
    Lakukan survey terlebih dahulu sebelum membuka usaha di kantin kawasan kantor seberapa banyak pekerja kantoran yang berada di lingkungan tersebut. Semakin banyak pekerja yang beraktivitas setiap hari maka semakin besar peluang. Pastikan bahwa kantor tersebut memberikan kebebasan para pekerja mencari tempat makan di waktu istirahat mereka. Karena beberapa kantor, walaupun memilki karyawan yang sangat banyak tetapi menyediakan fasilitas makan di internal.
  2. Amati kemampuan belanja makan pekerja
    Setelah kamu menemukan potensi pasar usaha kuliner di kantin kantor. Selanjutnya amati kemampuan belanja para pekerja. Dikarenakan pekerja memiliki strata tertentu mulai dari cleaning service, office boy, karyawan junior, karyawan senior, supervisor hingga level direksi, kamu harus mengetahui strata atau segmen mana yang hendak dijangkau. Menawarkan harga mie ayam murah berarti kamu harus mendapatkan kuantiti penjualan yang besar. Memberikan harga mahal berarti kamu harus memberikan kualitas tinggi. Harga jual yang mahal pun memiliki batasan untuk kelas kantin kantor.
  3. Amati pesaing usaha
    Sudah tentu dimanapun pesaing selalu ada dalam menjalankan usaha. Bahkan pesaing usaha kuliner mie ayam yang akan kamu jalankan sudah ada lebih dahulu. Jika varian usaha kamu belum ada di kantin tersebut maka peluang kamu bisa lebih baik. Sebaliknya jika sudah ada pedagang mie ayam, maka cari tahu khas yang dimiliki. Kemudian buat khas yang berbeda misalnya penjual mie ayam yang sudah ada memanwarkan topping ayam kecap, maka mie ayam kamu memberikan cita rasa gurih khas mie ayam Bangka.

Bagaimanapun yang terpenting dalam menjalankan usaha kuliner mie ayam di kantin kantor adalah kualitas yang harus selalu terjaga dikarenakan lingkungan kantor cenderung monoton, dalam pengertian konsumen kamu terbatas bisa jadi merupakan pelanggan tetap atau pembelinya itu-itu saja. Sekali kualitas mie ayam tidak terjaga maka dengan mudah mereka beralih ke penjual makanan lainnya dan tidak kembali lagi.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published.